MENU TUTUP

Tutup Akses Jalan Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat Bersihkan Tanah Longsor

Kamis, 11 November 2021 | 17:25:30 WIB Dibaca : 1335 Kali
Tutup Akses Jalan Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat Bersihkan Tanah Longsor Personel Polsek Simpang Empat dan Koramil 04/SE Saat bersihkan material longsor
Loading...

Petunjuk7.com [ Koramil 04/SE dan Polsek Simpang Empat beserta warga dan relawan membersihkan material longsoran tanah yang menutup akses jalan antara Desa Sukandebi dan Desa Naman Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo .

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap yang di dampingi Plt Danramil 04/SE Pelda Legiman dalam keterangan kepada wartawan , Kamis 11/11/2021.

Dikatakannya, akibat intensitas curah hujan yang tinggi, mengakibatkan tebing sisi jalan mengalami longsor dan berakibat menutupi badan jalan yang menghubungkan antar Desa Sukandebi  dan Desa Namanteran Kabupaten Karo .

“Akibat longsoran yang menutupi jalan, akses warga jadi terhambat, saya memerintahkan personel untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga, agar aktivitas warga dapat kembali berjalan seperti sedia kala, “ ujar AKP Ridwan Harahap. 

Lebih lanjut dikatakan, dengan kondisi cuaca saat ini yang masih sering mengalami hujan deras dengan intensitas sedang sampai tinggi sangat berpotensi terjadinya longsor dikarenakan banyak wilayah perbukitan .

“Kondisi geografis di daerah tesebut kebanyakan wilayah kecamatan Namanteran , hampir rata-rata desa-desa nya berada di bawah bukit, jadi potensi kerawanan longsor sangat memungkinkan terjadi. Untuk itu saya selalu menyampaikan ke para Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk terus memantau kondisi pada saat cuaca hujan, “ tuturnya.

Sementara itu Komandan Koramil 04/SE Pelda Legiman  menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. " Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Sukandebi dan Desa Naman semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Kecamatan Namanteran, ” bebernya.

Kepala Desa Sukandebi Japet Sembiring menyampaikan terima kasih kepada Polsek Simpang Empat dan Koramil 04/SE yang telah membantu dalam pembenahan serta pengangkatan material tanah serta rumpun bambu yang menutupi jalan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, berkat kerja keras babinsa bersama warga dan relawan, saya sebagai kepala desa mengucapkan banyak terima kasih, “ tukas Japet Sembiring. 

Laporan : Sekilap 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif